WARGA PAGERSARI TUMANGGAL EVAKUASI BARANG DAN TERNAK KE TEMPAT AMAN

Tumanggal 15/12/2020 – Hujan deras yang terus mengguyur sejak tiga hari terakhir menyebabkan tanah bergerak di Dusun Pagersari semakin meluas. Untuk itu Pemerintah Desa, TNI dan Relawan meminta warga untuk mengevakuasi barang berharga dan hewan ternak yang dimiliki ke tempat yang lebih aman, mereka membawa barang berharga dan ternak dengan menggunakan mobil bak terbuka.

Sekretaris Camat Pengadegan Danang Nuswantoro mengatakan “Kami bersama tim relawan dan warga masyarakat melakukan evakuasi untuk mengingat perkembangan longsoran yang semakin para, dan ini terjadi antara satu hari dua malam ini terjadi hujan lebat yang semakin memperparah pergerakan tanah di Dusun Pagersari. Kami juga menghimbau agar warga tetap berada di pengungsian dan tidak turun ke rumah mereka demi kondisi yang lebih aman.”

Mari kita semua doakan agar saudara kita yang terdampak diberi kesabaran dan mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu. Bagi yang mau membantu monggo langsung datang saja ke posko di Balai Desa Tumanggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *