TNI Peduli Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 07 Januari 2021- Ditengah pandemi Covid-19 Korem 071/Wijayakusuma mengadakan kegiatan Bakti Sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., memberikan bantuan ini langsung secara simbolis kepada warga yang membutuhkan bertempat di Balai Desa Tumanggal Kec. Pengadegan Kab. Purbalingga. Danrem mengatakan, pembagian Sembako ini merupakan wujud kepedulian Korem 071/Wijayakusuma untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak secara langsung akibat pandemi Covid-19. Di masa pandemi ini, sangat kentara dampaknya bagi masyarakat, hal ini mengakibatkan perekonomian warga masyarakat berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan kontribusi kami prajurit Korem 071/Wijayakusuma untuk turut meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan paket Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Danrem juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendisiplinkan dirinya masing-masing menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Kita tidak boleh menganggap remeh terhadap pandemi Covid-19 ini, sehingga kurang berhati-hati menyikapi wabah Covid-19. Karena penularan Covid-19 ini tidak bisa dideteksi atau dilihat dengan kasat mata. Penyebaran Covid-19 ini sangat mudah dan sangat cepat sehingga kita semua harus lebih berhati-hati dan waspada”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *