Simpe Menu Makanan Tradisional di Lokasi TMMD Dusun Pagersari

PURBALINGGA — TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga berlokasi di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Pada Pra TMMD ini masih fokus pada pengupasan jalan baru dan pengumpulan material yang akan digunakan untuk sejumlah sasaran yakni pembangunan jalan baru sepanjang 2000 M x L 9 M, jalan makadam dan gorong-gorong yang harus selesai dalam 30 hari sesuai ketentuan yang telah disusun.

Hal ini membutuhkan stamina yang baik untuk menyelesaikan pekerjaan itu semua. Dan kegiatan ini terjamin berkat kepedulian warga Desa Tumanggal yang selalu menyediakan logistik makanan ringan tradisonal terbuat dari bahan alami, (27/02/2021).

Serda Anton salah satu anggota Satgas TMMD mengaku, disetiap harinya ada saja warga yang menyediakan makanan ringan yang merupakan hasil kebun sendiri, seperti umbi-umbian kali ini ada simpe yang disukai mereka.

”’Simpe itu enak gurih mengenyangkan, dimakan panas-panas dengan kupat. Simpe isi tempe dari bahan singkong yang digoreng diisi tempe. Kami suka sekali karena selain menunya sehat juga alami tanpa pengawet,” ungkapnya.

Diungkapkan Supriyatun (38) warga Desa Tumanggal RT 07/02 pihaknya lebih senang menyajikan makanan tradisional, bahan banyak tersedia di sini, selain sehat kita juga terhindar dari bahan pengawet.

”Makanan tradisional sengaja kami sajikan karena bahan singkong mudah didapat di sini, selain menyehatkan juga terhindar dari bahan pengawet,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *