Wisatawan Sariland jadi Penyemangat Satgas TMMD

PURBALINGGA-Lokasi Titik nol sasaran fisik TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga yang berada di sekitar Obyek Wisata Sariland Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga menjadi penyemangat tersendiri anggota Satgas TMMD yang sedang menyelesaikan Pragram sasaran Fisik pembangunan jalan TMMD tersebut.

Seperti diungkapkan oleh Serda Rahmin anggota Satgas TMMD, meski dirinya bersama anggota Satgas lainnya badannya kotor penuh lumpur tetapi tetap semangat bekerja karena adanya wisatawan, (28/2/2021).

“Tidak lah kami malu karena pakaian kotor penuh lumpur dan tanah meskipun harus hilir-mudik melintas di komplek wisata yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan, kami justru bangga karena dapat turut membantu masyarakat melalaui TMMD dan adanya wisatawan yang sedang berwisata di Sariland justru membuat kami semakin semangat,” ungkapnya sembari mendorong angkong yang memuat material TMMD.

Jaswari (50) salah satu pengelola di Obyek Wisata Sariland tersebut menuturkan,” seperti kita ketahui bersama, meskipun sempat mati suri wisata Sariland karena adanya Pandemi Covid-19, kini perlahan mulai bangkit kembali.
Harapannya kondisi pandemi Covid-19 seperti ini segera berakhir dan didukung adanya jalan baru dari program TMMD akan lebih menggeliatkan wisata Sarilad milik Bumdes ini sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya dari segi ekonomi meningkat” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *