Adanya TMMD, Kunjungan Wisata Sariland Mulai Meningkat

PURBALINGGA – Berkat adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga ternyata mampu menarik minat pengunjung ke agro wisata Sariland di Dusun Pagersari, Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan. Hal ini terlihat dari banyaknya sepeda motor yang terparkir di obyek wisata Sariland.

Pengelola Wisata Sariland yang mayoritas pemuda desa setempat bahkan membantu meratakan tanah yang bergelombang. Selain adanya wisata rupanya banyak pengunjung yang penasaran dengan kegiatan TMMD.

Sarno (25) salah satu pemuda Desa Tumanggal yang mengaku senang dengan adanya TMMD. Obyek wisata Sariland yang sempat terhenti akibat adanya pandemi covid-19 mulai ramai kembali.

“Memang yang datang ini kebanyakan warga sekitar desa sini, tapi kami cukup senang setidaknya dengan adanya TMMD mampu mendongkrak wisata Sariland,” kata Sarno,(27/2/2021).

Ia menuturkan dengan adanya pembangunan jalan baru di dekat obyek wisata Sariland harapannya mampu mengangkat wisata yang ada. Selain itu juga perekonomian warga Desa Tumanggal bisa meningkat.

“Jalan baru ini harapan kita bersama, semoga segera terealisasi oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *