Uncategorized

PENYALURAN BANTUAN LANGNSUNG TUNAI DANA DESA (BLT DD) TAHAP II TAHUN 2020 DESA TUMANGGAL KECAMATAN PENGADEGAN KABUPATEN PURBALINGGA

Tumanggal, (28/06/2020) Bertempat di Aula Balai Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga dilaksanakan acara penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2020. Bantuan ini dilaksanakan karena adanya Corona virus disease-19 (Covid-19). Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Pengadegan Ibu Rustinah, Pendamping Lokal Desa Bapak Maryono, dari Polsek Babinkamtibmas Body Dalu, dan dari Koramil Babinsa Herri.

Dalam sambutan Sekretaris Desa Tumanggal Bapak Imam Ahmadi, S. Kom menyampaikan saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19, oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai sebesar Rp. 600.000,00 untuk meringankan beban masyarakat Desa Tumanggal yang terkena dampak dari virus corona ini. Jumlah penerima BLT DD ini diberikan kepada 148 KK selama 3 bulan, maka masih ada satu bulan lagi BLT DD yang belum diberikan. Dalam sambutannya bapak Sekretaris Desa juga tetap menghimbau agar selalu memeperhatikan dan menjalankan aktivitas sesuai dengan protokl kesehatan, apalagi sekarang sudah memasuke era new normal atau normal baru dalam kehidupan di masyarakat Indonesia. Bapak sekdesa mengatakan bahwa “Untuk memulihkan ekonomi masyarakat, maka kita harus dapat beraktivitas kembali dengan normal dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pemerintah Desa Tumanggal berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan virus ini dapat cepat teratasi agar dapat berjalan dengan nrmal seperti sebelum adanya virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *