Berjalan Kaki, Dandim Purbalingga Susuri Titik Nol Pembangunan Jalan Baru TMMD

PURBALINGGA – Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han Komandan Kodim 0702/Purbalingga sekaligus bertindak sebagai Dansatgas TMMD Regiler ke-110 dengan berjalan kaki menyusuri titik nol pembangunan jalan baru yang merupakan sasaran utama TMMD di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, (25/2/2021).

Menurutnya, pembangunan jalan baru tersebut akan terus dikebut pengerjaannya, dan akan diselesaikan pembangunannya sebelum kegiatan TMMD ditutup.

“Pembangunan jalan baru ini akan kami usahakan selesai sebelum kegiatan TMMD ditutup,” ujarnya.

Lanjut Dandim, dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang kami miliki, dalam kondisi cuaca apapun, seluruh anggota Satgas terus berpacu demi mencapai target yang sudah dijadwalkan.

“Kami bersyukur bahwa semua materi yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan baru ini sudah tersedia, hal ini dilakukan dengan bergotong royong mengumpulkan material antara anggota Satgas dan warga,” imbuhnya.

Sementara, saat Dansatgas berada di tengah-tengah anggota yang sedang bekerja, terus memberikan motivasi agar anggota bekerja dengan ikhlas dan semangat.

Ia berpesan agar anggota Satgas
menjaga kesehatan, laporan kesehatan, dan tidak lupa mengingatkan agar setiap aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Bekerjalah dengan semangat dan ikhlas, inilah salah satu bentuk pengabdian kita kepada negara, namun perlu saya ingatkan kembali, selama bekerja dengan faktor keamanan, jaga kesehatan dan dalam setiap aktifitas jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan 3M,” tegasnya.

Setelah itu Dansatgas sempatkan mampir ke Huntara penyintas bencana tanah bergerak Dusun Pagersari yang kebetulan letaknya berada dekat dengan titik nol pembangunan jalan baru.

Jalan baru yang sedang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 saat ini sepanjang 2000 M x L 9 M.

Apresiasi diberikan kepada anggota Satgas yang dengan gigih bekerja yang dimulai dari titk nol pengupasan jalan baru hingga mencapai 2000 M.

Dalam kesempatan ini Dansatgas mengapresiasi semangat yang ditunjukkan oleh seluruh anggota.

“Melihat semangat kalian yang luar biasa, maka saya yakin pekerjaan jalan baru sepanjang 2000 M ini, akan cepat selesai mencapai 100 % sebelum penutupan kegiatan TMMD,” ungkapnya bangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *