Kunjungan Kasdam IV/Diponegoro ke TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga

PURBALINGGA – Kunjungan Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Widi Prasetijono dengan didampingi Danrem 071/Wijayakusuma selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Program (PKP) TMMD Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Dandim 0702/Purbalingga selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M. Han dan rombongan melaksanakan tinjauan pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 di wilayah Kodim 0702/Purbalingga.

Kegiatan diawali tinjauan vaksinasi Covid-19 bagi TNI dan PNS Kodim Purbalingga. Selanjutnya mengikuti paparan program TMMD Reguler ke-110 oleh Dansatgas di Aula Makodim Purbalingga, dilanjutkan perjalanan melalui jalur Sungai Gintung dari Desa Wanogara Wetan Kecamatan Rembang menuju Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga, Selasa, (23/3/2021).

Setelah sampai di titik pendaratan, kegiatan dilanjutkan meninjau progres sasaran fisik TMMD dari titik akhir menuju titik nol dengan diantar komunitas off road.

Tinjauan fisik ke pembangunan jalan baru yang sedang proses pemadatan/makadam, gorong-gorong, gorong-gorong plat beton dan pembangunan RTLH.

Ia menuturkan, setelah meninjau secara nyata di lapangan untuk sasaran TMMD Reguler ke-110 di Purbalingga luar biasa.

Lewat perjalanan arung jeram Sungai Gintung dengan pemandangan yang sangat menarik dengan berbagai potensi seperti pengembangan wisata baru arung jeram, sawah, pegunungan, pertanian dan wisata danau Sariland yang bisa dikembangkan melalui TMMD untuk peningkatan ekonomi di desa sasaran.

“Hasil progres sasaran fisik TMMD di Purbalingga luar biasa, hasilnya sangat baik sudah mencapai 70%. Jarak waktu tinggal beberapa hari lagi, yang berat sudah dilewati buka jalan, meratakan, tinggal proses pemadatan jalan,” ungkapnya.

“Keberhasilan ini tentunya atas kebersamaan antara TNI, Polri, Ormas, warga yang saling bahu membahu kerja keras menyelesaikan pembangunan TMMD ini,” tambahnya.

Hal ini menunjukkan kemanunggalan sangat baik antar seluruh komponen masyarakat, diharapkan kita menjadi satu dalam sukseskan program TMMD ini.

Ia berharap sesuai dengan batas waktu tanggal 31 Maret 2021 sudah tercapai sesuai target dan tinggal diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian, perhatian dan bagian tanggungjawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah.

“Sehingga kegiatan TMMD ini dapat direalisasikan sesuai harapan, maka hasil yang akan dicapai benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Desa Tumanggal ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *