Prasasti Dipasang, Tanda Berakhirnya Kegiataan TMMD Reguler ke-110

PURBALINGGA – Tidak terasa kegiatan Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga tinggal sehari lagi, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat.

Dan SSK Kapten Inf DS Cahyadi di lokasi mengatakan, sasaran fisik maupun non fisik TMMD sudah diselesaikan sesuai dengan program yang telah direncanakan, termasuk sasaran fisik utama jalan baru tinggal dilengkapi papan informasi saja.

“Sejumlah papan informasi pembangunan TMMD mulai dipasang dan prasasti TMMD dipasang di tepi titik nol jalan baru TMMD,” jelasnya.

Ia menjelaskan, prasasti dipasang sebagai penanda dan juga karena program TMMD sudah mendekati titik akhir. Maka untuk mengenang program yang sudah berjalan hampir penuh sebulan, sejak 2 Maret dan ditutup 31 Maret 2021 ini akhirnya dibuatlah sebuah prasasti.

“Prasasti TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu ingat adanya pelaksanaan program TMMD, yang telah turut membangun desa mereka. Juga menjaga tali silaturahmi serta kedekatan dengan rakyat. Terutama satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Tumanggal ini.

“Prasasti ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa di wilayah Kabupaten Purbalingga khususnya Desa Tumanggal,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Lettu Inf M. Iskandar Perwira Koordinator TMMD menjelaskan bahwa, prasasti ini harus dibangun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Desa Tumanggal melalui program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga.

“Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan, sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *